Dr.Alimahsun Atmo M Biomed :Banser Ansor miliki kekuatan memberdayakan Ekonomi Rakyat

Social share

Berandankrinews.com
Salam Komando Presiden GUMREGAH NUSANTARA bersama M. Djamil Komandan Banser Ansor Kab. Semarang Jawa Tengah Di Angkringan Sahabat Salatiga Minggu Malam 23 Februari 2020.

“Barisan Ansor Serba Guna – BANSER memiliki kader hingga akar rumput diseluruh pelosok desa / kampung. Sangat solid dan Kokoh, serta hanya ada satu komando.Jumlahnya pun sangat besar diseluruh tanah air.

Kabupaten Semarang Jawa Tengah misalnya ada 6000 anggota BANSER.Jejaring inilah yang tempatkan BANSER menjadi kekuatan besar di republik ini.Dari sisi ekonomi, tentunya memiliki potensi dan kekuatan yang sangat besar yang dapat dioptimalkan untuk memberdayakan ekonomi rakyat.

Ada dua hal yang harus segera dioptimalkan dan ditingkatkan.Pertama, pendampingan dan pemberdayaan ekonomi rakyat melalui optimalisasi jejaring BANSER.Ini sangat strategis mengingat gerakan ekonomi yang paling efektif dan kuat untuk unggul hadapi era super kapitalis dan revolusi industri 4.0/5.0

kini dan ke depan adalah gerakan dari, oleh dan untuk rakyat.Melibatkan rakyat secara langsung dan aktif dalam gerakkan Roda ekonomi.Kedua, mendongkrak kapasitas building anggota BANSER sesuai dengan kebutuhan secara praktis dan taktis. Oleh karena itu, GUMREGAH NUSANTARA berpandangan bahwa kemitraan tripartid multi pathnership menjadi sebuah keniscayaan.

Pinjam istilah dikampung halaman di Pelosok Mojokerto Jawa Timur,”Dikeroyok Rame-Rame Kanggo Enake Urip Sak Kabehe”. Gotong royong menjadi fondasinya”, tegas Presiden GUMREGAH NUSANTARA dr. Ali Mahsun Atmo,M.Biomed tatkala kongkow-kongkow bersama Komandan Banser Ansor Kabupaten Semarang M Djamil dan Deputi PP GUMREGAH NUSANTARA Gus Fahmi Di Angkringan Sahabat Salatiga Minggu Malam 23 Februari 2020 sembari menikmati sajian khasnya KOPI LELET KLOTOK SAHABAT dan Jarum Super.

Media center APKLI Gumregah Nusantara