DIKAWALBONE Aplikasi keren untuk warga dan pengunjung Kabupaten Bone

Social share


Berandankrinews.com
HadirNya Satu Aplikasi keren di Bone banyak menjadi perbincangan dikalangan Tokoh pemuda ,dan Tokoh masyarakat kota Watampone kab Bone Sulawesi Selatan
Sabtu,14-03-2020,

Aplikasi “dikawal bone”.merupakan aplikasi yang berbasis android belum lama ini Sudah Bisa di download oleh masyarakat bone di google playstore. Sepintas aplikasi diKAWALbone sama dengan aplikasi android pada umumnya, namun setelah di download ternyata menampilkan informasi digital untuk Bone.

Di dalamnya Banyak sekali informasi tentang hal-hal yang dibutuhkan mendasar untuk mengakses kabupaten bone, diantaranya informasi UMKM, Potensi Desa, media elektronik lokal, objek wisata, cafe dan lainnya sampai ke menu emergency.

Awaluddin 34 tahun dalam rilisnya menyampaikan “aplikasi ini kami buat sebagai solusi digital sistem informasi digital daerah untuk Kabupaten Sehingga Lebih memudahkan bagi pendatang ataupun Warga masyarakat kabupaten Bone khususnya

Solusi yang dimaksudkan awaluddin ternyata informasi tentang kebutuhan pengunjung Kabupaten Bone, untuk menjawab kebutuhan dasar yang ditujukan para wisatawan yang datang ke Bone baik dalam tugas, kunjungan keluarga, termasuk yang berwisata. “Bone sudah punya hotel yang keren dan pastinya para pengunjung ingin mengakses bone, baik kuliner, titik ATM, cafe, UMKM untuk oleh-oleh dan lainnya

Sehingga memudahkan untuk memenuhi kebutuhan informasi selama di Bone, aplikasi ini menjawab pertanyaan mereka sebelum bertanya” jelas awaluddin yang juga menamakan dirinya sebagai peneliti digital pemerintahan daerah.

Aplikasi diKAWALbone hadir dengan tujuan memanjakan para pengunjung Bone dan nyatanya juga sangat menguntungkan bagi para pelaku UMKM yang selama ini berjuang menjajakan hasil usahanya. Mereka bisa mudah teregister dalam aplikasi ini yang sebelumnya off line manjadi on line. Bisa terkoneksi dengan instagram, whatsapp, kontak telepon, email dan web mereka jika ada.

Yang paling memanjakan di aplikasi dikawal bone yakni terkoneksi dengan google maps,jadi bila di klik alamat, maka google maps bisa mengantarkan sampai ke titik lokasi yang ingin dikunjungi. aplikasi ini ternyata menjadi pemandu digital selama berada di Bone.
Tutup” Tokoh pemuda kreatif untuk BONE Ini saat dihubungi melalui sambungan WhatsApp pribadinya

Iwan Hammer