Di Musrenbang Papalang ,Wakil Bupati Harap Prioritaskan Kebutuhan Desa

SULBAR – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan terus dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mamuju, pada Kamis (27  Februari 2020) acara tersebut dilaksanakan di Kecamatan Papalang

WakilBupati Mamuju, H. Irwan SP. Pababari  yang hadir pada acara tersebut, mengharapkan melalui Musrenbang Kecamatan para Kepala Desa yang ingin menyampaiakan program agar memprioritaskan program yang betul-betul di butuhkan Desa sehingga tidak menguntungkan orang atau kelompok tertentu

Wakil Bupati mencontohkan, suatu Desa dengan jumlah penduduk sekitar 1000 orang yang dominan berprofesi petani  maka yang paling  dibutuhkan Desa tersebut adalah bantuan bagi para petani misalkan bibit untuk kelangsungan pertanian.

Sebagaimana pelaksanaan Musrenbang sebelumnya, para Kepala Desa diminta untuk menyampaikan hasil Musrenbang tingkat Desa yang dirangkum dalam lima program prioritas yang akan dibahas selama pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan yang nantinya akan ditanggapi oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengenai lima program prioritas yang disampaikan oleh masing-masing Kepala Desa.

Pada Musrenbang Kecamatan Papalang, selain dihadiri Wakil Bupati dan Kepala-kepala OPD hadir juga perwakilan dari  anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju. (HMS-Hasran).