Deddy Sitorus Dan BRI Cabang Nunukan Salurkan CSR Untuk Rumah Adat Dan Rumah Ibadah

Foto Penyerahan secara simbolis Dana Bantuan CSR yang diperjuangkan oleh Anggota DPR RI, Deddy Sitorus dan Bank Rakyat Indonesia Cabang Nunukan kepada para panitia pembangunan rumah adat dan rumah ibadah di Nunukan.

Nunukan – Bekerjasama dengan Bank rakyat Indonesia (BRI) Cabang Nunukan, Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI ) Deddy Yevry Hanteru Sitorus kembali mmenyalurkan bantuan CSR (Corporate Sosial Responbility).

Kali ini yang menjadi sasaran dari CSR tersebut adalah Rumah Ibadah dan Rumah Adat yang ada di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Sedikitnya ada 4 rumah ibadah dan 1 rumah adat yang terbagi dari beberapa wilayah di pulau Nunukan hingga yang berada di wilayah ‘Pedalaman’

Kelima tempat ibadah dan rumah adat tersebut yakni: Pembangunan Gereja Kristen Pemancar Injil, Desa Ubol, Kecamatan Lumbis Ogong, Pembangunan Gereja Kristen Pemancar Injil, Desa Pagar, Kecamatan Sembakung, Pembangunan Gereja Kristen Pemancar Injil, Desa Butas Bagu Kecamatan Sembakung, Pembangunan Lamin Baloi Abuat yang merupakan Rumah Adat di Kecamatan  Lumbis ogong dan pembangunan Masjid Daarul Falaah di Kecamatan Nunukan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Staf Ahli DPR RI bersama perwakilan BRI Cabang Nunukan kepada masing – masing dari panitia pembangunan rumah ibadah dan rumah adat tersebut.

Deddy berharap, bantuan CSR tersebut dapat bermanfaat untuk umat dan masyarakat. Diharapkan pula, bantuan itu akan turut mempercepat selesainya bangunan sehingga dapat menambah kenyamanan dalam beribadah dan aktivitas kemasyarakaran lainya.

“Semoga dapat bermanfaat untuk umat dan masyarakat. Kepada teman – teman di lapangan, terimakasih, walau dalam keadaan pandemy tapi telah bekerja dengan menyampaikan langsung bantuan CSR tersebut kepada panitia,” tutur Deddy melalui akun Facebook pribadinya, Sabtu ( 10/7).

Para panitia dari pembangunan rumah adat dan tempat ibadah tersebut sangat mengapresiasi atas bantuan CSR yang diperjuangkan oleh Pilitisi PDI Perjuangan dan BRI Cabang Nunukan itu. Yanto Payetra, salah seorang warga Desa Ubol mengakui bahwa CSR tersebut terasa sekali manfaatnya untuk pembangunan rumah ibadah di tempatnya.

“Mewakili Pengurus/Majelis dan Panitia Pembangunan GKPI Desa Ubol, kami ucapkan banyak terima kasih untuk Pak Deddy.  Semoga Pak Deddy diberi kesehatan kekuatan dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat Kaltara di Senayan,” ucapnya.

Pewarta ; Eddy Santry