Danramil 1407-08/Lamuru Kapten Inf Andi Ilham , Irup upacara Bendera Minggu 1 bulan februari

Social share


Berandankrinews.com
Watampone,Kodim 1407/Bone melaksanakan Upacara Bendera hari senin, Minggu pertama bulan Februari 2020, di lapangan Upacara Makodim 1407/Bone Jalan Lapatau Watampone 03/02/2020.

Pada Upacara Bendera kali ini, dipimpin oleh Danramil 1407-08/Lamuru Kapten Inf Andi Ilham selaku Inpektur Upacara sekaligus membacakan amanat Panglima Kodam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E.

Pada kesempatan upacara bendera kali ini, Panglima Kodam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, dalam amanatnya, yang dibacakan oleh Inspektur upacara, menyampaikan ada beberapa informasi dan penekanan,untuk dijadikan acuan serta pedoman dalam mengoptimalkan tugas-tugas yang akan datang.

Salah satu diantaranya yaitu:
Berdasarkan informasi dari BMKG, bahwa perubahan cuaca ekstrem di wilayah Sulawesi Selatan,Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara sangat dinamis yang memungkinkan terjadinya bencana alam.

Kita ketahui bersama, pada tanggal 5 Januari 2020, telah terjadi bencana alam angin puting beliung di Kota Pare-Pare yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan menimpa 5 unit Asrama Ratatama Soreang dan 1 unit SPBT milik Denbekang XIV-44-22, sehingga mengakibatkan terjadinya kerugian materiil.

Sehubungan hal tersebut,saya ingatkan kepada seluruh personel jajaran Kodam XIV/Hasanuddin agar selalu waspada dan mengantisipasi terjadinya bencana untuk meminimalisir kerugian, baik materiil maupun personel dengan melakukan pemangkasan pohon-pohon di sekitar asrama, pangkalan, kesatriaan dan melakukan pembersihan saluran air agar tidak tersumbat,”Pungkasnya.

Penerangan kodim 1407/Bone