Dandim 1407/ Bone Minta kepala Desa dan lurah perbatasan Agar posko perbatasan diperketat , Saat serahkan APD dari Satgas PPC 19 kab Bone



Watampone,berandankrinews.com
Hari ini Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin menghadiri acara penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan oleh Kalaksa BPBD Kab. Bone, Dray Vibrianto, S.I.P., M.Si. kepada Lurah dan Desa perbatasan, bertempat di kantor BPBD jalan Reformasi Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone. Jumat 17 April 2020.

Pada kesempatan ini, Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin yang sekaligus selaku Ketua I gugus tugas percepatan penanganan Covid19 Kab. Bone, menyampaikan secara teknis tentang mekanisme pendataan bagi masyarakat yang masuk ke Bone dengan suhu tubuh di atas normal,salah satunya dengan cara menghubungi langsung Kecamatan dan Desa yang akan dituju oleh pendatang tersebut.

Selain itu Dandim 1407/Bone juga minta kepada para Kepala Desa dan Lurah perbatasan kabupaten, sebagai penanggung jawab di Perbatasan Harus tegas dan segera mengambil langkah cepat dalam pecegahan Covid 19, sesuaikan dengan protap terutama bagi pos gugus yang berada di perbatasan kabupaten Bone, agar diperiksa betul masyarakat yang akan melintas agar sesuaikan dengan aturan yang sudah ada,”Tegas Dandim.

“Ditambahkan, bagi orang dari luar Kab. Bone yang akan memasuki wilayah Kab Bone, agar diperiksa secara benar di posko perbatasan serta pada saat tiba di tempat yang dituju kembali diperiksa suhu badan oleh petugas dan dicatat dengan lengkap, Tujuannya, agar lebih mudah pemantauannya, kita tidak mau kecolongan, lebih baik kita mencegah dari pada mengobati,”Pungkasnya.
Pendim 1407/ Bone

Laporan
Muh Ishak Hammer