Bupati Barru dukung penuh STKIP Muhammadiyah Menjadi Universitas


Berandankrinews.com
BARRU- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menyampaikan komitmennya untuk mendukung penuh rencana peralihan status dari STKIP menjadi Universitas Muhammadiyah Barru.

Penegasan itu disampaikan Bupati Barru, Suardi Saleh saat menghadiri Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana ke-XXII STKIP Muhammadiyah Barru di Pekkae, Minggu (23/02/2020).

“Tugas Kepala Dinas Pendidikan untuk bantu Ketua STKIP menjadi Rektor. Kami (Pemkab) mendukung penuh berdirinya Universitas Muhammadiyah Barru. Tentu ini sebuah kebanggaan jika terwujud,” tegas Suardi Saleh di depan civitas akademika STKIP dan Pimpinan Muhammadiyah Sulsel, saat menyampaikan sambutan.

Suardi Saleh yang juga besan dari Rektor Unhas Makassar, Prof Dr Dwia Arief, menambahkan, pihaknya sangat mendorong dan siap berjuang bersama jika STKIP berkeinginan untuk menjadi universitas. Bahkan rekomendasi dari pemerintah pun akan dikeluarkan bila dibutuhkan sekarang.

Bukan hanya itu, Pemkab di bawah kepemimpinan Suardi Saleh akan terus berkomitmen memajukan pendidikan. Termasuk bantuan atau perhatian pemerintah ke sekolah tinggi dan universitas.

“Seandainya hibah tidak diatur tidak boleh berturut-turut, maka saya akan (menyetujui) hibah setiap tahun untuk pendidikan (universitas/sekolah tinggi,” tambah Suardi Saleh yang disambut apluas dari civitas akademika dan para wisudawan yang memadati aula kampus STKIP.

Selain itu, Suardi Saleh yang dikenal peduli terhadap pengembangan pendidikan di Barru, siap mendorong para ASN di lingkup Pemkab untuk melanjutkan pendidikan S2 di kampus-kampus yang ada di Barru. Termasuk di STKIP.

Sekadar diketahui, di rapat senat kali ini, diikuti 127 wisudawan. Mereka berhasil menyelesaikan studi untuk strata satu dijurusan yang ada di STKIP kurang lebih empat tahun.

Dalam rapat terbuka dan wisuda ini, selain Bupati Barru, juga hadir perwakilan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Majelis Pusbidiklatbang Prof Dr Harun, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Ambo Asse, Ketua STKIP Muhammadiyah Barru Andi Fiptar Abdi Alam, Kadis Pendidikan Andi Adnan, para civitas akademika, serta wisudawan/wisudawati dan orangtuanya.##

(Humas Barru)