Bupati Asmat Elisa kambu, menyerahkan Bantuan 3.000. Masker untuk RSUD Agats


Berandankrinews.com
ASMAT–Pemerintah Kabupaten Asmat, menyerahkan bantuan 3.000 masker untuk RSUD dan Puskesmas Agats, sebagai bentuk kepedulian Covid-19 di Kab. Asmat.

Bantuan masker itu diserahkan langsung oleh Bupati Asmat Elisa Kambu, dan diterima langsung oleh Direktur RSUD Kab. Asmat, dr. Yeni Yokung. Rabu (15/4/20).

Elisa mengatakan, dari 3.000 masker tersebut, 2.000 untuk RSUD Agats dan 1.000 untuk Puskesmas Agats.

Masker tersebut nantinya diberikan kepada masyarakat ketika akan memeriksakan kesehatan baik di RSUD maupun Puskesmas Agats.

Selain itu, masker dibagikan saat tim kesehatan melakukan pelayanan dari rumah ke rumah, dengan melakukan sosialisai kepada masyarakat.

“Masker yang di serahkan ini, nanti akan dibagikan saat tim kesehatan melakukan pelayanan kepada warga setempat,” kata Elisa.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di Distrik Agats, yang merupakan ibu kota Kabupaten Asmat, untuk mulai membatasi aktivitas di luar rumah.

Hal ini, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, mengingat saat ini ada satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang menjalani isolasi di RSUD yang masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut.

Laporan : Arjuna Wiwaha
Kabiro Asmat Papua