Buka Puasa Bersama, Batalyon C Pelopor Ajak Anak Yatim Piatu dan Tukang Becak

Social share

Bone, Berandankrinews.com-Brimob Batalyon C Pelopor mengelar buka puasa bersama Anak Yatim Piatu, Tukang Becak dan Tukang Sapu Jalanan di Ramadhan tahun 1440 H/2019, kegiatan yang di langsungkan di Jalan M.H.Thamrin, Kelurahan Ta, Kecamatan Taneriattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin (13/5/19).

Acara Buka Puasa Bersama di hadiri Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan S.Sos, Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Ny. Sufriaty Ichsan. S.Sos, Wadanyon C Pelopor, AKP. A.Muh.Syafei S.Sos, MH, Al Ustadz Muh.Darwis, S.Ag, M.Ag, Danramil 1407-07 / Tanete Riattang, Kapten Chb Eko Ermawanto, Camat Tanete Riattang, Andi Saharuddin. S. STP, M.Si, Para Pasi Jajaran Batalyon C Pelopor, Para Danki Jajaran Batalyon C Pelopor, Para Tukang Becak, Para Tukang Sapu, Anak Yatim Panti Asuhan Al Hijrah Bone, serta Para Anggota dan Bhayangkari Jajaran Batalyon C Pelopor.

Buka Puasa di awali dengan pembacaan Asamaul Husna yang di pimpin oleh salah satu personil Batalyon C Pelopor yang di lanjutkan dengan sambutan Komandan Batalyon C Pelopor.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, S.Sos menyampaikan :
terimah kasih kepada seluruh panitia beserta seluruh yang hadir di mako Batalyon C Pelopor sehingga acara ini dapat berlangsung dengan lancar Aman dan kondusif

Melalui momen ini, di harapkan agar jangan hanya digunakan sebagai ajang makan bersama namun momen ini merupakan ajang silaturahmi antara anggota Batalyon C Pelopor dengan Bhayangkari Batalyon C Pelopor bersama para tukang becak, anak yatim serta masyarakat yang ada di sekitar mako Batalyon C Pelopor.

Selanjutnya acara Buka Puasa juga di rangkaikan dengan penyampaian Tauziah singkat oleh Ustadz Muh.Darwis, S.Ag, M.Ag yang intinya bahwa Nikmat Allah Subehana Wataala yang di berikan kepada manusia ada tiga yaitu nikmat apabila orang senang kepada kita maka itu sehingga ini lebih baik dari nikmat harta, yang ke dua yaitu nikmat kesehatan Jasmaniah serta nikmat yang ketiga yaitu nikmat melihat anak-anak kita menjadi sukses.

Setelah Tauziah, di lanjutkan berbuka puasa dan sholat Magrib berjamaah serta pemberian Tali Asih kepada Tukang Becak, Tukang Sapu Sampah dan Anak Yatim Panti Asuhan Al Hijrah Bone.

Danyon C Pelopor Brimob Kompol Nur Ichsan, S, Sos menuturkan, mari jadikan kegiatan ini sebagai Ajang silaturahmi bukan hanya sampai disini tetapi tetap dilanjutkan dimasa masa yang akan datang, ungkapnya menutup pembicaraan dengan Awak media ini. (Irwan N Raju)