Bindal Calon Anggota Polri tahun 2020 dimapolres Sinjai


Berandankrinews.com – Sinjai – Sebanyak 15 siswa-siswi sekolah menengah di Kabupaten Sinjai, memadati gedung aula parama Satwika, Sabtu (7/02/20) Siang dalam rangka mengikuti kegiatan pembinaan dan latihan (Binlat) serta pelatihan kisi-kisi ujian akademik bagi calon anggota Polri RI di Kab.Sinjai tahun 2020.

Kegiatan Binlat Akademik diselenggarakan langsung oleh Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) Polres Sinjai dengan melibatkan tim Akademik dari Bagian Sumber daya Manusia Polres Sinjai sendiri dan Instruktur ekternal dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil. III (Bone-Sinjai)

Sebelum mengerjakan soal tes  akademik, peserta terlebih dahulu diberikan arahan dan pembinaan oleh Tim Akademik Polres Sinjai, arahan diberikan terkait teknis pengerjaan soal tes akademik dan jenis tes yang harus dikerjakan.

Ketua seksi bidang Akademik IPDA ALFIAN M, SH., mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan Binlat Akademik sebagai bentuk upaya memperkenalkan mekanisme, dan memberikan gambaran dalam proses seleksi juga untuk monitoring kualitas kecerdasan para calon anggota Polri atau peserta Binlat.

“Binlat Akademik ini diselenggarakan untuk mempermudah para calon anggota Polri yang nantinya akan mendaftar, dari sini mereka mengetahui tingkat kercerdasannya masing-masing dengan harapan jika ada kekurangan maka harus segera dibenahi dan harus belajar lebih giat lagi,” ungkap.

“Dalam pelaksanaan tes akademik ini, seharusnya ada 30 peserta yang mengikuti, namun 15 peserta berhalangan hadir karena ada halangan dikarenakan ada beberapa peserta mengikuti ulangan harian di sekolah masing-masing.

Para peserta tes akademik mengerjakan sejumlah soal yang meliputi IPA-Biologi, Bahasa Inggris, Matematika, IPS-Ekonomi, PPKN, dan Pengetahuan Umum. Masing-masing materi diberikan waktu selama 90 menit untuk mengerjakan sedangkan jadwalnya mengacu kepada jadwal yg ditentukan oleh Bag Sumda Polres Sinjai

Humas Polres Sinjai.