Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku di Desa Binaan



Sinjai -Berandankrinews.com. Personel Bhabinkamtibmas bertanggung jawab dalam menjamin situasi Kamtibmas yang aman bersama warga masyarakat desa binaannya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bripka Muhammad Sabir, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur, melaksanakan kegiatan sambang didaerah binaannya, tepatnya di Dusun Bilalang, Desa Kaloling, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Rabu (27/7/22).

Dalam kegiatan, Bhabinkamtibmas menyampaikan berbagai informasi atau himbauan bahkan sosialisasi tentang berbagai yang terjadi, sama halnya dengan pemberitaan tentang penyakit mulut dan kuku terhadap hewan ternak sapi.

Dengan adanya penyakit kuku dan mulut, Bripka Muhammad Sabir sambangi salah satu peternak sapi di desa binaanya dengan menyampaikan bahwa adanya penyakit terhadap sapi yang disebut penyakit mulut dan kuku.

Dalam penyampaiannya, agar melihat gejala seperti cairan atau luka yang terdapat pada lidah, gusi, hidung dan teracak/kuku hewan yang terinfeksi juga hewan tidak mampu berjalan (pincang), air liur berlebihan dan hilang nafsu makan.

Olehnya itu, disarankan kepada peternak untuk tidak memperjual belikan ternaknya apa bila menemukan tanda atau gejala tersebut. Imbuhnya.

“Kami mengimbau pemilik kepada peternak sapi untuk waspada akan penyakit mulut dan kuku yang dapat menyerang ternak. Apabila ditemukan kasus tersebut agar segera melaporkannya” Tutupnya.