Berkunjung ke KRI PARI – 849,Siswa dan Siswi SDN 001 Sebatik Utara Bercita cita Ingin Jadi TNI Angkatan Laut

NUNUKAN – Puluhan siswa SDN 001 Sebatik Utara Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara dengan wajah ceria serta bersemangat untuk berkunjung dan merasakan keseruan berada di Kapal Republik Indonesia (KRI) PARI-849 yang berlabuh di dermaga TNI – Angkatan Laut Sungai Pancang. Minggu (5/12/2021)

Kunjungan puluhan anak anak di perbatasan RI-Malaysia ini ke KRI PARI 849 dalam kegiatan Navalbase Open Day 2021 dalam rangka Hari Armada ke 76 yang jatuh pada 5 Desember setiap tahunnya.

Disamping kegiatan kunjungan ke KRI, juga digelar pameran alutsita serta panggung hiburan di dermaga TNI Angkatan Laut Sei. Pancang

Kepala SDN 001 Sebatik Utara Fatmawati, S.Pd, yang mendampingi para siswa SDN 001 Sebatik Utara menyampaikan terima kasih dan rasa bangga karena dapat berkunjung ke KRI dan memberikan pengetahuan kepada anak – anak di perbatasan.

“Alhamdulillah, kita senang dengan adanya kegiatan ini, bisa memperkenalkan kepada anak – anak didik kita yang tinggal di perbatasan terkait keberadaan prajurit TNI dan Alutsistanya untuk pertahanan dan keamanan bagi NKRI” ucap Fatmawati

Lebih lanjut Fatmawati menyampaikan dengan kegiatan ini juga bisa menumbuhkan rasa kebanggaan kepada TNI dan cinta tanah air bagi generasi penerus bangsa yang berada di perbatasan RI-Malaysia.

“Kita bisa menyaksikan anak-anak kita antusias dan kekaguman pada prajurit TNI-AL yang berseragam lengkap dengan persenjataannya, demikian juga saat berada di atas KRI PARI – 849, anak-anak tampak senang dan bangga berada diatas salah satu KRI yang menjaga kedaulatan perairan Indonesia” imbuhnya.

“Kami dari SDN 001 Sebatik Utara mengucapkan terima kasih banyak serta rasa bangga kepada TNI – AL yang telah mengundang kami untuk berkunjung ke KRI PARI – 849, jaya terus TNI menjaga kedaulatan negara tercinta Indonesia” pungkas Fatmawati.

SAHABUDDIN