Berikan Rasa Aman, Babinsa Koramail 1407-19/Kahu Pantau Penyaluran BLT DD

BONE- berandankrinews.com, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) dapat tersalur dengan aman dan lancar kepada masyarakat Desa Nusa, Babinsa Koramil 1407-19/Kahu Kodim 1407/Bone, Kopka Kamaluddin mendampingi pembagian BLT DD, di Kantor Desa Nusa Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Kamis (12/11/2020).

Pendistribusian BLT yang di hadiri bapak Camat Kahu Andi Rahmat musrya,S.STP , Kades Nusa Firman. A.AM Babinsa,Babinkamtibmas, Perangkat Desa Nusa dan masyarakat yang menerima bantuan. Adapun jumlah warga yang menerima BLT DD sebanyak 66 Kepala Keluarga (KK) senilai Rp.300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per Kepala Keluarga (KK).

Babinsa Koramil 1407-19/Kahu, Kopka Kamaluddin menuturkan, guna memastikan penyaluran bantuan tersebut berjalan aman dan lancar, pendampingan ini sekaligus untuk mengamankan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan pada saat penyaluran BLT DD.

“Pendampingan dan pengamanan ini dilaksanakan dengan kerjasama antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas, pada saat pendistribusian BLT. Hari ini giliran warga Desa Nusa yang mendapat bantuan, merupakan salah satu daerah binaan Koramil 1407-19/Kahu, sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga akibat dampak pandemi Covid-19,” ucapnya.

Babinsa juga meminta dan berpesan kepada penerima bantuan untuk di pergunakan sesuai dengan kebutuhan penerima dan berharap kepada kepala desa dan perangkat desa, agar penyaluran BLT-DD ini benar – benar sesuai dengan prosedur.

“Jangan ada yang main-main dengan dana tersebut dan ini harus tersampaikan kepada orang yang membutuhkan,” pungkasnya.