Bank Indonesia Perwakilan Sulbar Gelar Pekan QRIS

Social share

Mamuju – Sulbar — Bank Indonesia (BI) akan melaksanakan Pekan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) nasional mulai 9-15 Maret 2020, guna mempercepat implementasi QRIS dan mengenalkannya kepada masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak oleh seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia dalam negeri bekerja sama dengan Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP), dan akan dikemas dalam berbagai kegiatan seperti sosialisasi, lomba dan acara menarik lainnya.

Ka Perwakilan Bank Indonesia Sulbar Budi sudaryono didampingi Ka unit pengembangan ekonomi BI Rizki Satya Pradhana dan Ass Analis Unit Pengawasan Sistem Pembayaran BI .James Okto Irwan saat media briefing KPW BI Sulbar , Jl. AP Pettarani, Mamuju , Sulbar , Jumat 6 Maret .Mengatakan Penerapan QRIS ini bertujuan untuk mendorong efisiensi transaksi, mempercepat inklusi keuangan, memajukan UMKM yang pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi untukIndonesia Maju,” Jelas Budi

Lanjut menambahkan Kantor Perwakilan BI Sulbar bekerja sama dengan Pemda , Forkopinda dan pihak terkait mengagendakan kegiatan Pekan QRIS Nasional ini untuk dilaksanakan di SMA sederajat,, Perguruan Tinggi, lingkungan Pemerintah Daerah, dan pusat perbelanjaan.

Masing-masing kegiatan tersebut nantinya akan dikemas dalam bentuk sosialisasi dan edukasi yang dilaksanakan dengan cara berkolaborasi antara BI dengan perbankan dan pedagang (merchant).

Sementara puncak acara atau kegiatan utama Pekan QRIS Nasional akan dilaksanakan pada Sabtu (14/3/2020) dan Minggu (15/3/2020) di Taman Karema Mamuju Prov Sulbar “Dengan penerapan QRIS di Sulbar diharapkan dapat mendukung transaksi masyarakat Sulbar menjadi lebih mudah dan cepat sehingga perekonomian daerah dapat bergerak lebih cepat,.

sal/gz