Babinsa Turun ke Desa Ajak Warga Disiplin Terapkan Prokes

BONE – Hari libur biasanya digunakan untuk berkumpul bersama sama dengan keluarga, namun Babinsa Koramil 1407-11/Barebbo, nampaknya memiliki cara yang berbeda untuk melakukan hal yang bernilai positif.

Seperti halnya hari ini, Sabtu 12 September 2020, walaupun hari libur, Babinsa desa Kajaolalidong Serda Pirman usti anggota koramil 1407-11/Barebbo, tetap turun ke wilayah untuk memantau desa binaan sekaligus melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (KOMSOS) bersama dengan warga di desa kajaolalidong kec. Barebbo Kabupaten Bone.

Serda Pirman Usti, terpantau disebua lokasi perswahan bersama beberapa warga binaannya sedang melaksanakan komunikasi sosial saat istirahat santai, nampak begitu penuh keakraban namun tetap mematuhi prokes seperti menjaga jarak, pakai masker.

:kami selalu hadir bersama warga sambil komunikasi sosial guna menjalin hubungan silaturrahmi yang harmonis sehingga nantinya kami bisa bangun komunikasi yang baik agar dapat tercipta rasa persaudaraan yang kuat, dengan harapan dapat membantu kami sebagai apkowil dalam melaksanakan tugas pokok kami diwilayah, “Harapnya Babinsa.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa juga mensosialisasikan atau menyampaikan kepada warga himbauan pemerintah daerah kab. Bone tentang peraturan daerah (PERDA) dalam rangka peningkatan pendisiplinan protokol kesehatan dan menghimbau atau mengajak kepada masyarakat agar selalu memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak dan rajin mencuci tangan, guna mencegah penyebaran virus Corona.