Babinsa Koramil 1002-02/Ilung gotong royong bersama warga pasang gorong gorong

Social share


Berandankrinews.com
Barabai Kalsel.Babinsa Koramil 1002-02/Ilung Sertu Suwito dan Koptu Paham bersama warga masyarakat desa Maringgit melaksanakan penggalian dan pemasangan gorong gorong,Sabtu (15/02/2020)

Pemasangan gorong gorong tepatnya di desa Maringgit RT.004 RW.002 Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Seperti disampaikan oleh kepala Desa Maringgit Tajudinnor yang ikut serta dalam gotong royong tersebut bahwa penggalian dan pemasangan gorong gorong ini hasil kesepakatan hasil rapat warga desa Maringgit beberapa hari yang lalu di Kantor desa, Untuk gorong gorong berasal dari atau bantuan dari desa sedangkan dana penggalian dan pemasangnya swadaya masyarakat,”ucapnya.

Masih menurut Tajudinnor, penggalian dan pemasangam gorong gorong ini sebagai upaya untuk melancarkan saluran drainase/parit yang sudah tertutup dengan tanah, sehingga apabila hujan tidak ada saluran pembuangan,”tegasnya.

Sementara itu Sertu Suwito disela sela kegiatan penggalian dan pemasangan gorong gorong menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama warga masyarakat ini merupakan perwujudan dari pelaksanaan Binter TNI AD.

Dimana seorang Babinsa harus jeli dan peka terhadap desa binaan yang menjadi tanggungjawbanya, sekecil apapun kegiatan yang ada di wilayah binaan Babinsa harus tahu, seperti kegiatan yang kami lakukan saat ini bersama warga masyarakat.

Sertu Suwito juga menambahkan bahwa kegiatan penggalian dan pasangan gorong gorong bersama warga masyarakat merupakan implementasi dari kegiatan Binter yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya dalam mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya,”tegas Suwito.

(pendim1002).