Babinsa Birayang Ajak Siswa Bersih Bersih Lingkungan Dan budayakan Hidup Sehat

Social share

Barabai Kalsel.berandankrinews.com
Lingkungan yang bersih dan sehat adalah dambaan setiap orang. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat akan membuat kita menjadi nyaman dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Dalam rangka menciptakan lingkungan sekolahan yang bersih dan sehat Babinsa Koramil 1002-01/Birayang Serda Wahyu Arip Sasmito ajak siswa MTs Negeri 6 Hulu Sungai Tengah bersih bersih lingkungan,Jum’at (24/01/2020).

Bersama siswa, dewan guru dan Karyawan MTs Negeri 6 HST serta Puskesmas Birayang,Serda Wahyu Arip Sasmito melaksanakan pembersihan sarang nyamuk.

Sasaran pembersihan adalah tumpukan sampah, genangan air,kaleng-kaleng bekas, ban bekas yang dijadikan sarang nyamuk.

Tak hanya melaksanakan pembersihan lingkungan Serda Wahyu mengajak para siswa untuk membudayakan hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan, mengubur kaleng-kaleng bekas,membersihkan saluran pembuangan air agar tidak menjadi sarang atau tempat berkembang biak nyamuk,”harapnya.

Ikut serta dalam kegiatan pembersihan lingkungan sekolah MTs Negeri 6 HST antara lain; Bambang Purwono S.Pd.MM Kamat MTsN 6 HST, M.Fahrazi S.Kep.Ners Ka Puskes Birayang beserta staf, Hj.Khairatunnisa dari kelurahan Birayang, anggota Koramil 1002-01/Burayang dan anggota Polsek Birayang.

(pendim1002).