Apel Dan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Korem 141/Tp Ini Tujuannya


Bone-Berandankrinews.fom
Personel Korem 141/Tp beserta PNS Korem Melaksanakan Apel pagi yang diambil oleh Kasilogrem 141/Tp Letkol Inf Antero R bertempat di Lapangan Apel Korem 141/Tp Jl.Jenderal Sudirman Watampone.
Rabu (22/01).

Selesai Apel dilanjutkan dengan Kegiatan Uji terampil Perorangan(UTP) Umum yang akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tgl 22 – 24 Januari 2020.

Kegiatan UTP ini merupakan kegiatan lanjutan dari latorsar yang telah dilaksanakan selama 3 minggu dimana dalam kegiatan bertujuan untuk menguji kemampuan perorangan prajurit

Uji Terampil Perorangan Umum itu sendiri bertujuan untuk menguji kemampuan perorangan yang dimiliki oleh setiap Prajurit sesuai dengan kecakapan yang dimiliki serta didapatkannya suatu data kualitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum sesuai tingkat kecakapan untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan.

Selain itu Uji Terampil perorangan ini bertujuan untuk mengingatkan dan meningkatkan keterampilan serta kecakapan secara perorangan untuk mencapai kualifikasi keterampilan. Latihan ini dilaksanakan supaya anggota TNI, mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Penerangan Korem 141/ Tp