Andi Asman Sulaiman: Sebanyak 160 Warga Miskin Sangat Memprihatinkan, Kita Akan Bina dan Pelihara Hingga Mandiri

Berandankrinews.com-Bone, Melalui Program Grebek Gakin yang telah dilaksanakan Kecamatan Barebbo, data keluarga kurang mampu yang diterima oleh camat sebanyak 160 Kepala Keluarga sangat memprihatinkan.

Hal itu dikatakan Camat Barebbo Andi Asman Sulaiman, S. Sos, MM ketika ditemui dikediamannya, Dia menuturkan, Kesedihannya melihat adanya warga miskin diwilayah Kecamatan Barebbo sangat memprihatinkan. Kami berencana kedepannya akan membina, sehingga setiap Kepala Keluarga yang masuk zona tidak mampu atau hidup dibawah garis kemiskinan ini bisa hidup yang sama dengan warga lainnya, mempunyai pekerjaan tetap dan bisa hidup sejahtera.

“Insya Allah 160 keluarga miskin ini, akan kita Bina dan pelihara sampai menuju keluarga mandiri dan bantuan yang kita telah salurkan sebelumnya sebagai langkah awal,” katanya, Kamis (30/5/19).

Aktifis Lsm dan tokoh pemuda Bone Tovan, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Camat Barebbo. Katanya, memang ada bantuan dari pemerintah semacam PKH, namun bantuan ini terkadang masih salah sasaran. “Seharusnya dengan adanya gebrakan yang dilakukan Camat Barebbo , pemerintah daerah juga harus ada bentuk keprihatinan keadaan warga yang hidup dibawah garis kemiskinan,” Jelasnya kepada Berandankrinews.com.

Sementara itu, salah satu warga Desa Bacu yang menerima bantuan dari Program Grebek Gakin, Andi Muharram (57) menuturkan, perasaan yang sangat senang dan bahagia serta memohonkan doa kepada Camat dan seluruh Stafnya agar senantiasa dimudahkan reskinya. (Irwan N Raju).