Awali Minggu Militer Januari Kodim 1002/ Barabai gelar Upacara bendera


Barabai Kalsel.Berandankrinews.com
Seluruh anggota dan PNS Kodim 1002/Barabai mengikuti upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka mengawali kegiatan minggu militer bulan Januari 2020 di lapangan apel Makodim jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah,Senin (27/01/2020).

Bertindak selaku inspektur upacara Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro, Perwira Upacara Pelda Saminto, Komandan Upacara Kapten Inf Mog.Alip Suroso, Pengucap Sapta Marga Serda Eko Krismanto dan Petugas pengibar Bendera Serka Abdul Hamid, Serda Mulyadi dan Serda Slamet Buadi.

Dalam amanat singkatnya Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan agar seluruh anggota senantiasa menjaga kekompakan, jawa korsa, pelihara disiplin, taati aturan dan jangan membuat pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri dan satuan,”tegasnya.

Usai upacara pengibaran bendera dilanjutkan dengan kegiatan minggu militer dengan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) Gerakan berjalan menggunakan senjata.

Pelda Saminto selaku pemateri mengharapkan kepada seluruh anggota untuk mengingat-ingat kembali gerekan-gerakan PBB (Gerakan Berjalan Menggunakan Senjata).

Lebih lanjut Saminto menyampaikan materi PBB ini sudah tidak asing bagi kita, semenjak di lembaga pendidikan kita sebagai prajurit sudah mempelajarinya, untuk mari kita laksanakan kegiatan minggu militer ini dengan penuh semangat dan rasa tanggungjawab agar mendapatkan basil yang maksimal,”tegas Saminto.

(pendim1002).