Serda Muksinin Bertekad Tanamkan Jiwa Patriot PAUD Al Amin Sejak Dini

168 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

NUNUKAN – Tanamkan jiwa patriot, tepatnya di PAUD Al Amin RT. 02 Desa Sei Pancang Sebatik Utara pagi tadi sekitar pukul 08.30 wita Babinsa Desa Sei Pancang Serda Muksinin ceria bersama anak-anak PAUD. Bukan hanya belajar tetapi Babinsa juga memberikan Nilai-nilai bela Negara Pancasila dengan cara yang unik sambil belajar.

Babinsa juga mengenalkan tentang dasar negara Indonesia yakni Pancasila sejak Usia dini. Melalui cara mengenalkan gambar Dasar Negara kita yaitu Burung Garuda serta gambar perisai yang berada didada burung Garuda beserta isi sila-sila yang terkandung didalamnya.

Harapan Babinsa Desa Pancang Serda Muksinin dengan mengenalkan Dasar Negara Indonesia ini para anak-anak PAUD Al Amin dapat mengenal sejak dini tentang Pancasila sehingga akan tertanam Nilai- nilai Patriotisme dan Cinta kepada Tanah Air serta Bhinekaan tunggal Ika.

Para murid Paud Al Amin sangat antusias dalam kegiatan ini sambil diselingi menyanyikan lagu Garuda Pancasila secara bersama-sama. Momen seperti ini sangat penting sehingga dibenak pemikiran siswa/siswi PAUD Al Amin sudah tertanam jiwa patriotisme sejak awal.

Kegiatan menyapa murid PAUD Al Amin diharapkan kedepannya akan terus dilakukan sehingga nilai pancasila yang sudah dipahami bisa benar-benar diaplikasikan sejak dini.

(Pendim 0911/Nnk)