Kompak ! Babinsa Dan Warga Targetkan Juara Lomba Kebesihan Tingkat Kabupaten

111 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

NUNUKAN – Pos Ronda RT. 25 Kelurahan Nunukan Barat sore tadi diserbu oleh Babinsa dan warga, selasa (10/09). Awaludin selaku ketua RT mengatakan ini inisiatif kita semua bersama bahwa di tahun ini menargetkan juara lomba kebersihan tingkat Kabupaten Nunukan.

Babinsa Nunukan Barat Sertu Sukardi mengaku senang memiliki warga yang tingkat inisiatifnya sangat tinggi. Sertu Sukardi mengaku bahwa dirinya sendiri tadi dihubungi via Whatsapp untuk turut hadir dalam rangka pembersihan Pos Ronda RT. 25.

Awaludin juga mengatakan hal yang sebaliknya, ini berkat Pak Babinsa yang terus mengajarkan kami untuk sadar akan kebersihan. Mulanya ya dari Babinsa ke kami yang untuk terus melakukan karya bakti dan kerja bakti setiap minggunya dari RT ke RT lainnya, dan kini itu sudah menjadi kebiasaan kami, ungkap Awaluddin.

Kedepan kegiatan ini akan terus dilakukan, bukan hanya membersihkan sekitar Pos Ronda mereka juga berinisiatif akan menanami toga (tanaman obat keluarga) seperti jahe, kunyit dan lain-lain sehingga selain memberikan unsur hidup di pos ronda juga bermanfaat bagi warga sini juga nantinya.

(Pendim 0911/Nnk)