Makna Kemerdekaan RI Menurut Anggota DPRD Nunukan

381 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Nunukan-HUT Kemerdekaan RI Ke 74 merupakan momen bersejarah bagi rakyat Indonesia.

Dimana Bangsa Indonesia di Jajah bangsa Belanda dan Jepang selama 350 tahun. Dengan semangat yang membara para pejuang membela Indonesia mendapatkan Kemerdekaan, berhasi mengusir penjajah untuk merebut kembali kedaulatan kemerdekaan Republik Indonesia.

Meski para pejuang atau pahlawan kita banyak yang gugur, namun kemerdekaan dan kebebasan dapat kita rasakan di tanggal 17 Agustus tahun 1945.

Begitulah Sejarah kelam Indonesia, Negara yang besar adalah Negara yng menghargai Jasa Pahlawannya.

Tentu dengan perjuangan para pahlawan yang membela Indonesia mengandung banyak makna di Momen 17 Agustus 2019 tahun ini, seperti yang diungkapkan H Danni Iskandar, Anggota DPRD Nunukan, Sabtu (17/8/19) menuturkan, dengan jargon SDM Unggul Indonesia Maju otomatis Masyarakat kita juga ingin bagaimana menyiapkan sumber dayanya disisi lingkungan rt nya.

Dikatakan, meskipun banyak generasi tapi generasi itu harus membentuk generasi untuk membangun diwilayahnya masing-masing.

“Tentu dengan SDM nya Unggul Indonesia Maju, tentu kami juga merasakan juga dilingkungannya sendiri,” kata Danni

Sebagai Anggota DPRD di kegiatan seperti ini, Kata Danni, kembali ke masing-masing Dapilnya untuk membacakan teks proklamasi.

“Mudah-mudahan kedepan diwacanakan setiap RT punya upacara sendiri agar mereka bisa kembali kedapilnya masing-masing, walaupun dapil satu itu 11 orang, kita mengharapkan bagaimana peran dprd, tugasnya kalau upacara proklamasi diwajibkan untuk membacakan teks proklamasi,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan-kegiatan apapun yang undangan dari masyarakat, kita harus hadir untuk mendukung. “Karena ini bagian dari masyarakat semua, bisa kita ketahui semua, ” tuturnya. (Red)