Tim Penanggulangan Karhutla Gelar Apel Siaga di Mapolres Nunukan

164 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Nunukan-Tim Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) gelar Apel Siaga di Halaman Tribrata Polres Nunukan, Selasa, (13/8/2019).

Kegiatan ini diikuti Polres Nunukan, Kodim Nunukan, BPBD, Pemadam, Unsur terkait dan pengelolaan perusahaan di kabupaten Nunukan.

Dengan peralatan yang di yang digunakan Profil Tank, Penyemprot Air panggul, serta Apar yang di miliki oleh Intansi yang tergabung dalam Satgas Karhutla.

Penggelaran personil dan peralatan Pemadam kebakaran Hutan dan Lahan di awali dengan Rapat Koordinasi di Ruang Endra Polres Nunukan, yang di pimpin Kabag Ops Polres Nunukan Kompol Suwandi.

Diketahui pencegahan Hutan dan lahan ini menjadi Atensi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di istana Presiden dengan mengundang Panglima TNI dan Kapolri serta seluruh Kapolda, Pangdam, Dandim dan Kapolres Se Indonesia.

Presiden menekankan Kepada TNI dan Polri menjadi ujung tombak dalam penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di Indonesia.

Dalam tahun 2015 Indonesia mengalami bencana kebakaran Hutan dan Lahan sehingga mendapat Klaim dari beberapa Negara tetangga karena Asap kebakaran yang menggangu penerbangan lintas Negara dan menimbulkan kerugian mencapai Triliunan akibat dampak kebakaran Hutan.

Hal tersebut di tindak lanjuti oleh Kapolda Kaltara melalui Jajaran Polres wilayah Kaltara melalui Kegiatan Apel kesiagaan tanggap kebakaran hutan dan lahan yang di gelar hari ini di dapangan Tribrata Polres Nunukan bersama intansi terkait sebagai wujud keseriusan Polri dan TNI bersama unsur pemerintah dalam mencegah kebakaran hutan dan Lahan

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro,Sik.MH dalam arahannya di hadapan perwira, para Kapolsek dan Personil polres Nunukan agar serius dalam melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan menyiapkan segala peralatan dan personil polri, TNI dan intansi terkait serta pengelola perusahaan yang berpotensi terjadinya rawan kebakaran. (Humas)