Pelepasan Gerak Jalan Tingkat SMP dan SMA Oleh Wakil Bupati Wajo Hari ini

116 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

WAJO – Wakil Bupati Wajo, H. Amran SE secara resmi melepas peserta lomba gerak jalan indah tingkat SMP/SMA dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74 di Lapangan Merdeka Sengkang, Selasa (13/8/2019) sore.

Lomba tersebut diikuti oleh seluruh SMP dan SMA se-Kota Sengkang yang terdiri dari 21 regu SMP/MTS dan 11 regu SMA/SMK/MA. Wakil Bupati Wajo, H. Amran SE menyampaikan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air pada pelajar dan menumbuhkan semangat juang sesuai dengan semangat kemerdekaan.

“Di bulan kemerdekaan ini kita patut bersyukur atas jasa-jasa para pahlawan kita yang meraih kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 1945 dengan berdarah-darah tetapi sekarang kita bisa menikmatinya dengan euforia yang luar biasa, olehnya itu semangat kemerdekaan dan cinta tanah air harus kita tanamkan dalam diri,” katanya.

Adapun jalur yang akan dilalui yaitu start dari Lapangan Merdeka Sengkang Jalan Mesjid Raya kemudian ke Jalan Puangrimaggalatung lanjut ke Jalan Jendral Sudirman, Jalan Andi Malingkaan, Jalan Jawa, Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, dan finish di Jalan Ahmad Yani depan Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo.

Sekedar Diketahui, sehari sebelumnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo juga menyelenggarakan lomba gerak jalan indah tingkat SD/MI se-Kecamatan Tempe dengan melalui rute yang sama. ( Humas Pemkab Wajo )