Kepala BNNP Kaltara Lakukan Kuker dan Silahturahmi di Desa Maspul

242 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Nunukan-Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNP) Kalimantan Utara, Kombes Pol. Drs Herry Dahana, SH M. Si bersama rombongan melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi di Desa Maspul Kecamatan Sebatik Utara Kabupaten Nunukan, Jumat (9/8/19).

Kunjungan tersebut dilakukan di Desa Maspul menginggat desa tersebut merupakan salah satu desa yang mendeklarasikan diri sebagai desa bersih narkoba (Bersinar).

Dalam sambutan Kepala Desa Maspul, Agus Salim hanya mengucapkan terimakasih kepada BNN RI yang telah memberikan atensi khusus kepada Desanya.

“Terima kasih untuk BNN, mulai dari BNNK Nunukan, BNNP Kaltara hingga BNN Pusat semuanya telah mendukung Maspul Bersinar (bersih narkoba) semenjak deklarasi tahun 2015 hingga saat ini,” tuturnya.

Sementara itu, Dalam Sambutan Kepala BNNK Nunukan, Kompol Lamuati, SH menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Desa Maspul yang telah aktif dalam mendukung Maspul Bersinar.

“Jangan sampai kita lengah, pantau dan awasi terus setiap ada orang baru yang mencurigakan masuk ke Desa ini. Tidak hanya maspul yang terkenal karena duriannya, tapi juga harus terkenal dengan bersinarnya” Tegas Lamuati

Pada Kesempatan itu, Kepala BNNP Kaltara, Kombes Pol. Drs Herry Dahana, SH M. Si menuturkan jika Dirinya baru dua hari yang lalu melakukan serah terima jabatan sebagai kepala BNNP Kaltara yang baru.

“Walau masih baru dua hari, saya langsung mengagendakan kunjungan kerja ke Desa Maspul, karena Desa Maspul ini bagaikan magnet yang menarik saya untuk berkunjung meskipun ombak besar menghadang perjalanan kami”, Jelasnya.

Dia menambahkan, Kedepannya BNNP Kaltara akan membuatkan program kelanjutan guna mendukung Desa Bersinar ini dan Saya secara berkala akan mengunjungi Pulau Sebatik.

“Saya berharap desa-desa disekitar maspul dan desa lain di pulau Sebatik segera berlomba-lomba mewujudkan Desa Bersinar, mengingat tingkat kerawanan di kawasan perbatasan yang tergolong tinggi,”tandasnya.

Usai memberikan sambutan, Kepala BNNP Kaltara melanjutkan dengan memberikan kenang-kenangan kepada Kepala Desa Maspul dan Camat Sebatik Tengah Serta pemberian souvenir kepada para penggiat anti narkoba yang telah dibentuk bulan lalu oleh BNNK Nunukan.

Kegiatan tersebut ditutup dengan ramah tamah dengan menikmati buah hasil alam Desa Maspul. (Humas BNNK Nunukan/Red)